Service Drone Indonesia Terpercaya? DSCI Pilihannya

DSCI Service Drone Terbaik di Indonesia

Service drone karena masalah tertentu? Mungkin sejauh ini kamu belum membayangkan jika setelah membeli drone hasil dari kerja keras, tetapi saat diterbangkan beberapa kali terjadi crash.

Mendapati hal tersebut jelas saja kamu merasa sia-sia dan rasanya ingin marah karena drone baru mendadak rusak. 

Sebelum kamu memutuskan untuk berkunjung ke service drone, sepatutnya harus memahami apa saja permasalahan yang acap dialami drone ini.

service drone profesional murah

Ya, paling tidak kamu lebih dulu mengenali drone dan ikut segala prosedur sekaligus segala tips guna meminimalkan drone rusak.

Memang tidak bisa dipungkiri jika drone sering bermasalah tanpa memedulikan tipe atau merek. Namun, kamu tidak harus mengkhawatirkan permasalahan pada drone tersebut karena pada artikel ini kami sampaikan segala masalah yang kerap muncul dan upaya untuk mengatasinya.

Yuk, baca dengan seksama!

Sebelum Berkunjung ke Service Drone, Sebaiknya Cari Tahu Penyebab dan Upaya Mengatasi Masalah pada Drone.

8  Permasalahan yang Umum Terjadi pada Drone. 

Permasalahan ini pun kerap kami jumpai di bermacam forum maupun komunitas di setiap kota.

Ya, permasalahan yang acap muncul pada drone terjadi akibat kondisi lingkungan maupun tingkat sinyal Wi-Fi yang tinggi bahkan masalah yang diakibatkan oleh bangunan berbahan baja yang turut menyebabkan masalah pada drone.

Daftar Problem Drone yang Mungkin Terjadi :

Munculnya pesan strong interference
Sudah bukan rahasia lagi jika pesan ini acap muncul ketika kamu sedang menerbangkan drone di lokasi yang berpenduduk padat.

Kerapkali sinyal pada drone ini terganggu dengan Wi-Fi. Akibat terganggunya sinyal tersebut adalah jumlah gelombang radio ataupun sinyal Wi-fi yang berada di sekitar tempat kamu menerbangkan drone.

Permasalahan tersebut bukan berarti hambatan untukmu yang hendak menerbangkan drone di kawasan padat penduduk. Sudah kami sampaikan upaya pencegahan permasalahan tersebut tanpa berkunjung ke service drone Jakarta.

Silakan melakukan kalibrasi melalui remote control drone milikmu.
Kamu bisa memakai Wi-Fi Analyzer melalui ponsel pintar Android guna mendapati daya sinyal Wi-Fi drone.
Carilah lokasi lainnya guna menerbangkan drone milikmu ke lokasi yang mempunyai sinyal Wi-Fi lemah.

kalibrasi drone

Sering kehilangan sinyal saat drone hendak kamu terbangkan
Biasanya pesan ini hadir pasca kamu mengalibrasi IMU atau memperbarui firmwere sehingga koneksi drone dengan remote control terputus.

Mendapati masalah tersebut, maka kamu memerlukan linkin untuk aplikasi drone guna menyambungkan kembali remote control ke drone.

Munculnya pesan radio
Mungkin saat kamu menerbangkan drone dan baru berada di ketinggian 30 meter muncul pesan yang tertulis kualitas radio buruk. Nah, permasalahan ini diakibatkan oleh pengaturan sinyal pada drone-mu yang terbatas guna menyelesaikan perihal itu.

Namun, tidak perlu bingung karena kamu bisa menggunakan cara sederhana untuk mengatasi permasalahan macam ini. Sebelum mengunjungi service drone, kamu bisa menggunakan fitur, misalnya Windsurfer supaya sinyal drone menerima dengan baik.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Magic Power.
Memperbarui firmware terbaru.

Gimbal yang bergetar
Bergetarnya gimbal kerapkali diakibatkan oleh tidak seimbangnya propeller di drone karena penggunaan dalam kurun waktu lama.

gymbal drone bergetar perlu service

Penyebab lainnya pun bisa berasal dari kerap melaksanakan hard landing yang mengakibatkan gimbal terhentak. Perlu kamu ketahui jika gimbal pada drone cenderung sensitif.

Oleh sebab itu, kamu harus berhati-hati ketika menerbangkan maupun mendaratkannya. Perihal penyelesaian pada masalah gimbal, baca poin-poin berikut!

Kamu perlu melakukan kalibrasi pada gimbal drone.
O, ya tidak diperkenankan untuk membiarkan terlalu lama drone terbang karena mengakibatkan gimbal panas.
Kamu bisa mengganti balance propeller dengan yang baru.
Sebaiknya hindari penerbangan secara kasar.

Drone kehabisan atau kekurangan daya
Perihal krusial yang kerap dipandang sebelah mata oleh pilot drone adalah kerap menerbangkan drone dengan baterai terisi sebagian. Mungkin beberapa pilot kerap tergesa-gesa atau salah prediksi dalam menerbangkan drone.

Sudah banyak kasus yang membuktikan jika drone jatuh akibat kehabisan daya baterai saat terbang dan tidak mempunyai cukup tenaga untuk kembali terbang.

Bahwa sebelum drone mendarat seharusnya menyisakan daya 30% dari 100% daya. Hal tersebut patut dilaksanakan saat drone dalam kondisi darurat atau tidak langsung mendarat akibat lokasi kurang memadai.

Nah, dalam kondisi ini drone masih berkesempatan mencari lokasi terbaik untuk mendarat.

Tidak hanya itu, drone kerapkali mempunyai fitur failsafe RTH yang otomatis menuju ke home point saat baterai berada di angka 10%. Bahwa kerap ada peluang drone berhadapan dengan rintangan ketika hendak mendarat.

Andaikan drone kehabisan daya sebelum benar-benar mendarat, hal paling memungkinkan adalah langsung terjun bebas ke tanah dan berpotensi rusak.

Jelas kamu tidak menginginkan hal tersebut terjadi mengingat biaya service drone tidaklah murah.

Muncul pesan gimbal motor overload
Kasus seperti ini kerapkali terjadi saat kamu menerbangkan drone di lokasi berpasir atau tanah yang mengakibatkan gimbal drone tersusupi oleh kotoran. Guna mencegah permasalahan ini, kamu hanya perlu melepaskan keempat dumper karet antigetar pada gimbal drone.

motor overload service drone

Langkah berikutnya, pasangkan lagi atau bisa kami ganti dengan gimbal yang lebih bagus. Ada cara lain, yaitu membeli aksesoris landing pad supaya tidak terdapat kotoran yang masuk saat kamu menerbangkan atau mendaratkan drone.

Jika kamu bingung untuk mendapatkan aksesoris, bisa bertanya ke tempat service drone Jakarta. Di sana kamu pun bisa bertukar banyak informasi perihal drone.

Muncul pesan compass error
Hal paling mengerikan adalah munculnya pesan compass error yang mengakibatkan drone dapat crash. Penyebab compass error adalah gelombang listrik atau medan magnet yang menyebabkan kompas drone eror. Kamu tidak perlu risau jika terjadi masalah ini atau malah tergesa-gesa berkunjung ke service drone, sebab cara mengatasinya tersaji di poin berikut.

Melakukan kalibrasi IMU untuk drone-mu.
Kamu harus mencari lokasi menerbangkan drone yang tidak terkandung magnet, misalnya tower, baja, logam di saku, dan lain sebagainya.
Kamu bisa membiarkan lebih dulu drone terdiam di atas tanah yang terbebas dari medan magnet guna menormalkan kompas yang eror. Ingat, biarkan selama 10 menit saja.

Selama menerbangkannya, silakan hindari mendekat ke speaker besar, kabel bawah tanah atau bangunan besar dengan konstruksi baja ataupun tower yang termuat oleh sinyal serta listrik.

Kamu bisa berkonsultasi dengan penyedia jasa service drone DSCI Jakarta 

Sulit mengoperasikan fitur Follow Me
Permasalahan ini pun beberapa kali terjadi pada drone akibat kemampuan ponsel pintarmu atau aplikasi pada drone sama-sama terbatas. Jika kamu ingin memanfaatkan fitur Follow Me, sebaiknya memastikan jika sinyal dari GPS mampu diterima di ponsel sebanyak mungkin: cek melalui aplikasi ponsel pintar Android.

follow me drones

Tidak hanya full support dalam memanfaatkan aplikasi, penerimaan satelit drone pun memengaruhi pula, tepatnya saat drone mendapat sinyal satelit kurang dari 13, maka tidak bisa mengoperasikan fitur ini.

Bagaimana, penjelasan kami seputar masalah drone dan upaya mengatasi mampu memberi manfaat untukmu? Kami berharap jika artikel ini bisa kamu bagikan ke banyak orang agar permasalahan di atas bisa teratasi dan kamu tidak perlu keluar banyak uang untuk memperbaikinya.